Memperjuangkan Cita-cita Lama

Wah, setelah sekian tahun lamanya tidak login, ku buka lagi blog ini. Subhanallah tidak kusangka ternyata terakhir posting di blog ini bulan September 2018. Wow, hampir lima tahun yang lalu lho yaaa ... Kebiasaan menulis dan diposting menghilang seiring dengan kesibukan yang lain.

Sering sih terbersit keinginan untuk menulis kembali, sesekali aku menulis untuk halaman Kisah Teladan Anak di Majalah Al Falah tempatku bekerja. Tapi untuk mengelola blog ini, ternyata, aku masih belum bisa membagi waktu dengan baik. Pekerjaan yang cukup menyita waktu dan pikiran, mengalahan keinginan itu, hehe ... Yah, pupuslah sudah keinginan kembali menulisku.

Tapi insyaaAllah, di tahun 2023 ini sudah ku bulatkan tekad untuk belajar dengan serius di dunia literasi ini dengan baik. Kenapa?

Kabar gembira banyak berlalu lalang di grup ODOP, tentang para senior yang silih berganti menjadi pemenang di berbagai ajang perlombaan. Tentu saja, kabar ini membuatku senang sekaligus iri! Hobi dan kemampuan mereka dibuktikan, dengan menjadi penulis juga bisa menorehkan sebuah prestasi dan ‘mengharumkan’ nama pemiliknya. Apalagi, hadiahnya lumayan banget lho! Hihi

Banyak sekali jenis penulis di ODOP, ada blogger, cerpenis, novelis, writerpreneur dan lain sebagainya. Semua mempunyai prestasinya masing-masing.

Yah, pasti banyak yang harus aku pelajari untuk menjadi seperti mereka. Konsistensi dan manajemen waktu adalah salah satu yang kuyakini pasti wajib aku perhatikan dan pelajari. ODOP menawarkan banyak kelas untuk yang ingin belajar bersama, mulai dari kelas blog, kelas menembus media, dan juga kelas menerbitkan tulisan kita menjadi sebuah buku, keren!

Bersyukur banget menjadi bagian dari Komunitas ODOP, yang menyediakan kelas belajar untuk blogger pemula sepertiku. Dengan mentor yang sudah bisa dipastikan adalah ahlinya. Ahli memenangkan lomba blog, ahli pula membuat blognya produktif dan bercuan pastinya. Semoga aku bisa mengambil banyak ilmunya dan menerapkan dengan baik, aamiin

Kenapa sih, pengen jadi blogger?

Berulang kali pertanyaan ini mengisi pikiranku, setelah tugas pertama kelas ODOP Blog Squad (OBS) dirilis. Kenapa ya kira-kira aku ingin menekuni bidang menulis ini lagi, membuka lagi blog yang sudah lama tidak kutanyai kabarnya. Sementara ini jawaban yang kutemukan adalah, aku ingin menjadi produktif menulis lagi. Dan tulisan yang ingin ku sajikan adalah tulisan yang bermanfaat bagiku dan bagi orang lain. Dan kalau bisa menghasilkan secara materi, Alhamdulillah.

Sudah tidak sabar untuk belajar banyak dari OBS. Materi SEO, optimasi blog, pemilihan domain, pengelolaan blog, dan lain-lain. Bismillah, semoga tekad ini tetap kuat dan tidak luntur diterpa banyaknya agenda lain yang mengiringi. Mohon doanya yaa sahabat semua ... aamiin

Sudah siap nih jadi emak-emak blogger yang aktif belajar dan berkarya!

Nah, sepertinya tulisan pembuka kali ini cukup sampai di sini saja, lama tidak menulis ternyata memang sangat berpengaruh. Rasa-rasanya tulisanku ini kaku banget, hehe. Seperti ngobrol dengan orang baru, jadinya canggung mau ngobrol tentang apa, jadinya kaku dan nggak asyik banget.

Pisau yang tidak pernah diasah pasti tumpul, apalagi ilmu yang tidak pernah digunakan dan dikembangkan pasti tidak akan bermanfaat dan bisa jadi malah hilang. Sedih!

Cukup sekian, semoga kalian tidak bosan ya membaca curahan hati yang pertama ini. Setelah sekian tahun tidak bersua. Hehe ...

Jika berkenan, boleh banget lho baca artikel lain yang sudah ku posting lebih dahulu di jaman dahulu kala itu, jangan lupa tinggalkan komentar yaa. Karena membaca komentar pembaca adalah salah satu kebahagiaanku, dan pastinya akan menambah semangatku untuk menulis dan berbagi banyak hal yang lain. Okee, selamat membaca dan menikmati, sampai jumpa di artikelku yang terbaru ya!

 

 

Komentar

  1. senang membaca tulisanmu lagi , semangat selaluuu °°

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadi Blogger Profesional bersama ODOP Blogger Squad

Ganti Domain Blog-mu jadi .com dengan Mudah

Beri Makan Kucingmu dengan satu klik dari Handphonemu dengan Bardi Smart Pet Feeder!