Memelihara Anabul, Banyak Manfaatnya Lho!

Memiliki hewan peliharaan adalah hal yang lumrah dalam kehidupan lho Sobat Kata. Tentunya masing-masing orang memiliki tujuan masing-masing dalam memeliharanya. Ada yang memelihara dengan tujuan dikembangbiakkan dan dijual, ada juga yang memelihara dengan tujuan menjadikannya sebagai sahabat dan keluarga. Jenis hewannya juga pastinya berbeda-beda. 

Nah kali ini kita akan membahas tentang manfaat memelihara anabul. Apa sih anabul itu? Anabul adalah istilah yang sering diucapkan oleh pecinta binatang. Khususnya pecinta kucing, hamster, kelinci dan anjing yang sering kita panggil dengan istilah pawrents. Kata anabul adalah singkatan kata dari “Anak Bulu”.

Nah, Sobat Kata, memiliki anabul di rumah ternyata banyak banget lho manfaatnya. Selain untuk Kesehatan mental, bermanfaat juga lho untuk Kesehatan tubuh. Yuk kita bahas beberapa manfaat memelihara anabul di rumah.

  1. Mempunyai Teman Bermain


Kat, Rakyat, Wajah, Orang, Hewan, Kucing

sumber: JensEnemark-pixabay 

Bermain itu tidak harus selalu bersama sesama manusia lho Sobat Kata. Bermain dengan anabul yang kita punyai juga nggak kalah serunya. Bahkan sekadar melihat anabul kita mengejar bola yang kita lempar, atau berlarian di halaman itu membuat perasaan kita akan Bahagia. Bahkan, saat ini sudah banyak lho Sobat Kata, games untuk kucing di playstore atau youtube. Menggoda anabul kita yang berwajah lucu, bahkan beberapa dari mereka memiliki wajah yang innocent adalah kesenangan tersendiri bagi pawrents


Bermain dengan anabul kita juga tidak memerlukan banyak property atau waktu. Kehadiran kita sangat dinantikan bagi anak bulu kita. Perhatian yang kita berikan pada mereka terasa sangat berarti bagi mereka. Tidak hanya manusia, anak bulu yang kita pelihara juga memerlukan perhatian dan kasih sayang dari pemiliknya lho. Jadi jangan cuekin anabul kita ya pawrents! Karena mereka memiliki hati yang lembut, dan penuh kasih sayang.


  1. Mempunyai Teman Ngobrol

    Bagi manusia, ngobrol atau mencurahkan isi hati juga merupakan suatu kebutuhan yang mendasar.Namun tidak sedikit dari kita yang tidak mudah untuk berkomunikasi bahkan curhat pada sesame. Nah memiliki anabul, bisa menjadi salah satu jalan keluar nih Sobat Kata. Bagi Sobat Kata yang punya kesulitan itu, direkomendasikan untuk punya anabul nih. Anabul yang lucu, dan menggemaskan itu siap untuk mendengarkan curahan hati kita lho. 


Bagi Sobat Kata yang butuh didengarkan saja, tanpa mendapatkan feedback, cocok banget kan curhat dengan anabul. Karena mereka tidak akan merespon dengan kata-kata apapun yang kita curahkan, hehe. Dan bagi yang pemalu atau enggan curhat, biasanya akan lebih mudah lho untuk curhat pada anabul. Tentunya, perasaan Sobat Kata akan lebih plong setelah mencurahkan yang ada di hati. Karena terlalu banyak memendam itu tidak baik lho Sobat Kata.


  1. Melatih Diri Lebih Aktif

     

    Kucing, Anak Kucing, Hewan Peliharaan 

sumber: kirgiz03-pixabay 

 

Siapa nih yang suka malas-malasan kalau di rumah?

Memelihara anabul cocok nih untuk terapi menghilangkan kemalasan Sobat Kata. Kegiatan wajib yang harus dilakukan pawrents ketika memiliki anabul sangat banyak. Dan itu akan menuntut Sobat Kata untuk lebih aktif setiap harinya.


Misalkan, kewajiban memberi makan anabul. Sobat Kata wajib memastikan bahwa anabul memiliki makanan yang cukup dan bersih di mangkok makan anabul. Lalu kebersihan litter cat, juga akan membuat Sobat Kata untuk bergerak aktif membersihkannya. Minimal satu hari satu kali pembersihan. Hal ini dilakukan agar littercat selalu bersih dan anabul Sobat Kata akan sehat. Tentu saja kebersihan dan aroma rumah Sobat Kata juga akan terjaga dari bau tidak sedap yang berasal dari kotoran anabul kita.


Anabul juga akan bergerak aktif mengajak Sobat Kata untuk bermain. Karena pada dasarnya anabul, terutama jenis kucing dan anjing adalah hewan yang aktif dan suka untuk bermain.


  1. Melatih Diri Lebih Bertanggung Jawab

    Hewan Peliharaan, Kucing, Anjing, Hewan 

 

sumber: huoadg5888-pixabay 

 

Memutuskan memiliki anabul juga berarti berkomitmen untuk bertanggung jawab pada seluruh kebutuhan anabul lho Sobat Kata. Sama seperti manusia, anabul juga memiliki kebutuha yang harus dipenuhi. Misalkan makanan, minuman, vitamin, pemeriksaan rutin dan lain sebagainya. Selain siap untuk berbahagia, Sobat Kata tentunya siap untuk memenuhi semua kebutuhan anak bulu kesayangan. Siap secara materi maupun secara non materi.


Biaya yang ditanggung untuk memelihara anabul mungkin tidak kecil untuk Sebagian Sobat Kata. Apalagi jika tiba-tiba anabul kita sakit dan harus dibawa pergi berobat ke dokter, tentu saja pengeluaran tidak sedikit. Namun, hal ini akan mangajarkan kita untuk bertanggung jawab mengelola keuangan kita lebih baik lagi. Kita akan terbiasa untuk melakukan manajemen keuangan dengan lebih baik lagi. Tanggung jawab pada anabul bukan hanya sebatas materi saja. Memastikan bahwa anabul kita makan di waktu yang tepat, memiliki fisik yang sehat juga menuntut tanggungjawab kita untuk memperhatikan mereka.


Dengan memiliki anabul, kita akan terbiasa untuk bertanggung jawab pada orang lain. Cocok banget nih buat Sobat Kata yang berencana menikah. Karena Sobat Kata pasti sudah terbiasa untuk mengurus dan bertanggungjawab pada orang lain. Ciyeee …

Nah, Sobat Kata banyak banget kan manfaat memelihara anabul. Selain memiliki sahabat yang bisa mendengarkan keluh kesah kita. Kita juga bisa menjadi pribadi yang lebih aktif, bertanggung jawab dan juga sehat. 

Masih banyak lagi manfaat memiliki anabul di rumah lho Sobat Kata. Di artikel selanjutnya kita kan membahas manfaat-manfaat yang lain ya. Dari sisi Kesehatan, bahkan ada juga dari sisi rohani lho! 

Sobat Kata  pingin punya anabul untuk sahabat di rumah juga tidak?

Selamat menjadi pribadi yang Bahagia!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadi Blogger Profesional bersama ODOP Blogger Squad

Ganti Domain Blog-mu jadi .com dengan Mudah

Beri Makan Kucingmu dengan satu klik dari Handphonemu dengan Bardi Smart Pet Feeder!