Sang Idola Para Gadis Remaja


Hari ini kita akan bernostalgia, mengenang masa remaja anak 90-an yang penuh romansa. Virus-virus merah jambu selalu menjangkiti para remaja, merasakan degup jantung tak terkontrol, perut yang tiba-tiba mulas tanpa sebab, sampai wajah merah disertai bibir kelu tanpa kata. Remaja yang mana sih yang belum pernah merasakan virus ini?

Membaca novel adalah salah satu hobi para gadis yang sedang berbunga-bunga. Luna Torashyngu, adalah nama yang sangat familiar di telinga para remaja kala itu. Bagaimana  tidak, berderet novel best seller karya beliau merajai toko buku nasional. Bahkan di perpustakaan umum pun akan mudah mencari karya-karya beliau.

Pria kelahiran Purwokerto 13 Pebruari ini tak hanya menulis kisah-kisah romansa yang akan membuat pembacanya merasakan debar jatuh cinta atau sakitnya patah hati, namun jemarinya dengan lihai menghasilkan novel tema fantasi petualangan yang keren abis. Yang pasti akan membuat kalian penasaran banget dengan kisahnya.

Puluhan judul telah diterbitkan, tak tanggung-tangung bahkan banyak yang berseri. Sebutlah seri  Mawar Merah, D’Angel, Lovasket dan masih banyak lainnya. Semuanya diracik dengan indah dan ringan dibaca, sehingga para pembaca akan betah berlama-lama menyelam dalam cerita yang disajikan dan tak sabar menunggu karya selanjutnya.

Nama Luna Torashyngu hanyalah nama pena, nama aslinya tak pernah dipublikasikan. Nama penanya merupakan gabungan dari dua bahasa, Spanyol dan Jepang. Alasannya karena beliau menyukai hal-hal yang berbau jepang, mulai dari makanan, music dan dorama. Beberapa karyanya terinspirasi dari J-movie yang beliau tonton. Dorama yang paling berkesan baginya adalah LOVE GENERATION-nya Takuya Kimura dan Takako Matsu.

Luna tidak pernah menampilkan profil lengkap  di novel karangannya, karena beliau ingin pembaca menyukai karyanya karena memang bagus bukan karena penulisnya. Kata – kata Shakespeare yang beliau kutip “Apalah Arti sebuah Profile”

Karya Luna, bahkan ada yang dijadikan film layar lebar. Dengan judul yang sama dengan novelnya, tahun 2016 film yang diadaptasi dari novel Beauty and The Best diluncurkan. Novelnya sendiri sudah diterbitkan sejak tahun 2010. Film ini menceritakan tentang seorang gadis cantik dan kaya bernama Ira yang berprofesi sebagai model. Namun, memiliki kekurangan yaitu tidak pintar di sekolahnya. Hingga akhirnya Ira merasa ini hal yang sangat buruk, dia ingin menunjukkan bahwa kecantikkannya dan kecerdasannya seimbang. Kelly, temannya meragukan hal itu, hingga Ira berjuan sangat keras untuk memenangkan pertaruhan itu. Film ini dibintangi deretan artis muda diantaranya, Maxime Bouttier, Andania Suri, Agatha Valerie, dan Chelsea Shania. Wajah cantik dan tampan akan membuat film dengan kisah bagus ini semakin menarik perhatian penonton.


Beberapa karya Luna, Awal Dari Akhir (2005); Sweet Angel : The Pigeon (2005); Sweet Angel : The Rose (2005); Sweet Angel : The Princess (2005); Love Detective (2005); Victory (2006); Beauty And The Best (2006); Dua Rembulan (2006); Angel's Heart (2007); Lovasket (2007); D'Angel(2008); D'Angel : Rose (2008); D'Angel : Princess (2008); Best of The Best (2009); Mawar Merah : Mosaik (2009); Mawar Merah : Metamorfosis (2009); Lovasket 2 : For The Love of The Game (2010); Golden Bird : Beauty And The Best Series (2010); Mawar Merah : Matahari (2011) dan masih banyak lagi lainnya. Semoga Luna terus berkarya yang menginspirasi banyak orang. Keep Writing!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadi Blogger Profesional bersama ODOP Blogger Squad

Ganti Domain Blog-mu jadi .com dengan Mudah

Beri Makan Kucingmu dengan satu klik dari Handphonemu dengan Bardi Smart Pet Feeder!