Mekar dalam Simpang part 9

Part 9
Hampir seluruh kesan pertama Rania pada Pak Khalif, koordinator barunya salah total. Hanya pada bagian dia lebih tinggi daripada pak Khaliflah yang benar. Itupun karena dirinya memakai sepatu hak tinggi. Kalau  tidak, jelas dia akan kalah tinggi dengan lelaki itu.

Pak Khalif satu tahun lebih tua daripadanya, dan merupakan lulusan Belanda di bidang Interior. Kerennya, dia mendapatkan gelarnya dengan beasiswa full dari pemerintah Belanda. Sebenarnya banyak perusahaan yang menawari dirinya bekerja di Belanda, tapi Pak Khalif memilih pulang ke Indonesia karena rindu pada ibunya katanya. Maklum, dia hanya tinggal berdua dengan ibunya, ayahnya baru saja meninggal tahun lalu, dan kakak-kakaknya sudah menikah dan memiliki rumah sendiri.

Disebabkan proyek yang sedang dikerjakan, Rania sering bertemu dan berbincang dengan Pak Khalif, karenanya Rania tahu betapa cerdas dan mengagumkan sosok lelaki itu. Tak heran jika dia bisa menjadi seorang koordinator di usia semuda itu. Pemikirannya yang terbuka dan bijaksana membuatnya dikagumi banyak pihak dalam waktu yang singkat. Walaupun usianya hanya terpaut satu tahun dari Rania, tapi pemikirannya jauh berbeda dengan Rania, Khalif sangat dewasa dalam berfikir, semua difikirkan matang sebelum memutuskan.

“Pak, tidakkah sebaiknya kita menggunakan cat warna kuning untuk ruang makan?”Tanya Rania di tengah-tengah diskusi divisinya.
“Bolehkah kami tahu alasanmu memilih warna itu Ran?” pinta Pak Khalif.
“Karena saya rasa, kuning akan memberikan kesan luas pada ruangan dan juga memberi kesan hangat yang akan menjadikan rasa kekeluargaan lebih kental di ruang makan,” jelas Rania.
“Bagus, tapi bisakah kuning itu disesuaikan dengan konsep gedung secara keseluruhan Ran?”Tanya Pak Khalif lagi.

“Saya sudah memilikirkan hal itu pak, kita bisa menggunakan kayu tekstur yang memang berwarna dasar kuning, jadi bisa disesuaikan dengan konsep gedung secara keseluruhan pak,” Rania menjelaskan konsepnya dengan bahagia karena idenya disetujui. Dan tampaknya timnya puas dengan ide yang dicetuskannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadi Blogger Profesional bersama ODOP Blogger Squad

Ganti Domain Blog-mu jadi .com dengan Mudah

Beri Makan Kucingmu dengan satu klik dari Handphonemu dengan Bardi Smart Pet Feeder!